Doaku Untuk mu Wahai AdindaKu….

Rasulullah-shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda :

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ كُلَّمَا دَعَا لِأَخِيْهِ بِخَيْرٍ قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ آمِيْنَ وَلَكَ بِمِثْلٍ

Doa seorang muslim untuk saudaranya secara sembunyi-sembunyi akan dikabulkan. Di sisi kepalanya ada malaikat yang bertugas, setiap kali ia mendoakan kebaikan untuk saudaranya, malaikat itu berkata,’Amin, dan untukmu serupa dengan itu.” (Shahih Muslim)

Dari hadist ini kita mengetahui bahwa berdooa secara sembunyi-sembunyi adalah mustajab , maka pernahkah kita doakan pasangan kita?. Ketika masing-masing pasangan saling mendoakan dan berdoa pula untuk anak-anak, maka akan membuat hidup lebih manis, hubungan semakin erat, dan cita-cita bersama tercapai. Di sisi lain harus berhati-hati jangan sampai mendoakan keburukan bagi diri sendiri, istri, anak, atau harta, terutama saat marah. Bisa jadi ia berdoa di saat doa mustajab, sehingga Allah kabulkan dan akhirnya semua akan menyesal.

Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wasallam- besabda,

لاَ تَدْعُوْا عَلَى أَنْفُسِكُمْ وَلاَ تَدْعُوْا عَلَى أَوْلاَدِكُمْ وَلاَ تَدْعُوْا عَلَى خَدَمِكُمْ وَلاَ تَدْعُوْا عَلَى أَمْوَالِكُمْ لاَ تُوَافِقُوْا مِنَ اللَّهِ تَبَارَكَ وَتَعَالَى سَاعَةَ نَيْلٍ فِيْهَا عَطَاءٌ فَيَسْتَجِيْبَ لَكُمْ

Jangan mendoakan keburukan untuk diri sendiri, anak, pembantu dan harta kalian, jangan sampai kalian bertepatan dengan waktu terkabul, sehingga Allah kabulkan untuk kalian.: (Shahih Abi Dawud)

Ingin hidup lebih baik?, kita doakan pasangan kita agar menjadi lebih baik, niscaya doa tersebut akan mantul kepada kita dan keluarga kita.

Marilah kita ajarkan hal ini kepada keluarga kita, agar bersama-sama saling mendoakan kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mulai Konsultasi
Assalamualaikum, Ada yang bisa kami bantu?